Langsung ke konten utama

Sudrajat-Syaikhu, Masyarakat Jawa Barat Saling Hormati Dan Muliakan Agama

Sudrajat-Syaikhu, Masyarakat Jawa Barat Saling Hormati Dan Muliakan Agama
kolomindo.Bandung – Sudrajat-Akhmad Syaikhu, pasangan Asyik Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar  berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan para santri. Hal tersebut dikarenakan  santri di Jawa Barat terbukti berkontribusi positif dalam roda pembangunan.
 
Pasangan Asyik berjanji akan membangun politeknik berbasis pesantren di Jabar. Para santri akan memiliki program keahlian dalam bidang umum, seperti teknik, kuliner, hingga industri kratif, sehingga bisa mengikuti perkembangan zaman.
 
“Dengan keahlian yang dimiliki, para santri di Jabar bisa hidup lebih sejahtera. Pemprov Jabar akan membantu pesantren, bukan hanya bidang spiritual, tapi juga membangun kesolehan sosial,” papar Sudrajat melalui keterangan tertulisnya.
 
” Santri-santri dikenalkan juga kepada ilmu teknik yang berhubungan dengan keduniaan,” ujarnya. Bersama pasangannya, Sudrajat memiliki program pemberdayaan pesantren. Menurutnya, ada 12.000 pesantren, lebih dari 1.000 masjid, di Jawa Barat yang memerlukan perhatian dan sentuhan pemerintah.
 
“Harap dicatat, tidak berarti agamis ini untuk orang Islam saja. Tapi masyarakat non Islam juga harus agamis dan akan diperhatikan. Kami pastikan masyarakat Jawa Barat saling menghormati dan saling memuliakan agama,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Kang Ajat ini mengungkapkan, kalangan pesantren harus bersatu supaya bisa menjadi simbol masyarakat yang paham demokrasi. Tujuannya untuk mewujudkan kesejahteraan Jawa Barat di masa yang akan datang.
 
“Para ulama tak hanya bertugas membangun akhlak masyarakat, namun memahami arti demokrasi.

Ketahanan sosial ini berawal dari masyarakatnya yang memuliakan agamanya masing-masing. Santri harus menjadi yang terdepan untuk menularkan kepada masyarakat banyak,” ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudrajat Tandatangani Kontrak Dengan Sahabat Gema Asyik

Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Ruang Asyik Berikan Solusi Bersinergi Pelaku UKM

Sudrajat-Syaikhu, Try Out Asyik Untuk Pendidikan Politik Milenial