Ahmad Syaikhu, Program Asyik Preneur Atasi Pengangguran Di Jawa Barat

Ahmad Syaikhu, Program Asyik Preneur Atasi Pengangguran Di Jawa Barat

pojokfakta.Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mengungkapkan bahwa dia dan calon gubernur pasangannya, Sudrajat, akan meluncurkan dua program untuk mengatasi pengangguran di Jawa Barat.
 
Yang pertama yakni KPK atau Kartu Pasti Kerja. “KPK itu sebuah kartu yang diberikan kepada warga yang ingin mencari kerja. Insya Allah kami akan usahakan mereka untuk sampai bisa bekerja, kami akan mengadvokasi mereka sampai mereka bisa bekerja,” ujar Syaikhu.
 
Sementara untuk para calon wirausaha, Syaikhu menyebut dia dan Sudrajat akan meluncurkan program Asyikpreneur. ‘Asyik’ merupakan singkatan nama Ajak (Sudrajat)-Syaikhu.
 
“Kalau mereka memang punya skill entrepreneur, maka pekan depan Insya Allah kami akan launching juga yang namanya Asyikpreneur. Ini untuk para entrepreneur sehingga kami bisa memberikan pembekalan dan pendampingan kepada para enterpreneur muda ini,” kata dia.
 
Sudrajat-Syaikhu menargetkan program Asyikpreneur akan melahirkan 300.000 wirausaha baru selama lima tahun kepemimpinan mereka jika terpilih, sementara program KPK ditargetkan menciptakan 2 juta lapangan kerja. Jumlah tersebut diperkirakan akan mengatasi jumlah pengangguran di Jawa Barat. “(Jumlah) pengangguran sekarang 1,8 juta ya. Kemungkinan kan ada lulusan-lulusan baru sampai 5 tahun itu. Mudah-mudahan antara 2-3 juta akan bisa kami serap,” ucap Syaikhu.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, program yang diluncurkan Sudrajat-Syaikhu merupakan realisasi dari berbagai aspirasi yang disampaikan warga kepada Sudrajat-Syaikhu maupun tim pemenangan saat berkampanye. “Kami sangat mendengar aspirasi masyarakat dan hari ini Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu langsung merespons kegiatan di masyarakat yang sangat dibutuhkan, yaitu lapangan kerja,” kata Sandiaga yang mendampingi Syaikhu berkampanye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudrajat Tandatangani Kontrak Dengan Sahabat Gema Asyik

Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Ruang Asyik Berikan Solusi Bersinergi Pelaku UKM

Sudrajat-Syaikhu, Try Out Asyik Untuk Pendidikan Politik Milenial