Sudrajat-Syaikhu, Asyik Preuneur Target Lahirkan 300.000 Wirausaha Baru

Sudrajat-Syaikhu, Asyik Preuneur Target Lahirkan 300.000 Wirausaha Baru
monitorkini.Bandung – Pasangan Asyik calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu meluncurkan program Asyik Preuneur. Dengan program tersebut, pasangan Asyik itu menargetkan, 300.000 wirausaha baru akan lahir di Jawa Barat.

Peluncuran Asyik Preuneur yang digelar di Opieun Caffe, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung itu dihadiri cawagub Jabar Ahmad Syaikhu. Dalam paparannya, Syaikhu menyatakan, program Asyik Preuneur akan membuka dua juta lapangan kerja baru.

“Saya akan konsisten dalam pengembangan program ini. Memang ini bagian dari program kampanye, tapi saya berusaha agar program ini tidak hanya janji dan tidak terkait ada atau tidak adanya pilkada,” jelas Syaikhu.

Calon wakil gubenur Jawa Barat dengan no urut 3 berharap, Asyik Preuneur mampu menjadi wadah untuk melahirkan para wirausaha baru dari kalangan muda yang memiliki semangat usaha yang tinggi dan kreatif. Tidak hanya itu, Asyik Preuneur juga diharapkan menumbuhkan semangat masyarakat yang memiliki keahlian.

“Di dalamnya terdapat tiga hal, pertama wirausaha teknologi seperti desain grafis, fotografi, dan sebagainya. Kedua, wirausaha pertanian, dan terakhir wirausaha di bidang perikanan,” sebutnya.

Peluncuran Asyik Preuneur juga dihadiri sejumlah pengusaha, di antaranya Ina Wiyandini (founder ina cookies), Arif Yasir (COE Java Travel), Chairun Nisa (founder Triputra group), dan Deni Ardini (CEO oleholehbekasi.co.id) sebagai pengusaha yang mendukung program tersebut serta berpartisipasi dalam pengembangannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudrajat Tandatangani Kontrak Dengan Sahabat Gema Asyik

Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Ruang Asyik Berikan Solusi Bersinergi Pelaku UKM

Sudrajat-Syaikhu, Try Out Asyik Untuk Pendidikan Politik Milenial